Berita

Karnaval Kenderaan Hias Meriahkan HUT RI ke 72 di Labura 5

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72 Kabupaten Labuhanbatu Utara dilaksanakan di Lapangan Polsek Aek Kanopan. Upacara tersebut dihadiri oleh Bupati Labura H Kharuddin Syah SE yang bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran bendera. Sedangkan yang membacakan teks Proklamasi Ketua DPRD Labura Drs H Ali Tambunan. Hadir pula dalam acara itu pimpinan SKPD dan yang mewaki Forkpimda Labura.

Parade kenderaan hias, pakaian adat dan barisan organisasi kemasyaratan, TNI/Polri, siswa, dan instansi lain turut menghiasi Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Labuhanbatu Utara, Kamis. Puncak HUT Kemerdekaan RI dipusatkan di Lapangan Bhayangkara Polri Aekkanopan.

Barisan itu disaksikan warga Labura yang datang dari berbagai kecamatan, bahkan sebagian berasal dari Kabupaten Asahan. Barisan diawali dengan tim Marching Band Swatami yang meraih Juara II pada Kejuaraan Daerah Marching Band Sumut di Medan barusan ini.

Sementara kenderaan hias yang sebagian besar diikuti Satuan Kerja Perangkat Daerah di jajaran Pemkab Labura selain memeriahkan HUT RI ke-72 juga dinilai dan akan diumumkan pemenangnya. Berbagai bentuk kenderaan hias tersebut ada yang menggunakan picku up dan ada juga memakai beca bermotor.

Dalam acara tersebut, BKD labura menyabet juara 1 lomba mobil hias tingkat SKPD se-Kabupaten Labuhanbatu Utara. "Kami mengaku senang dan bangga karena dapat berpartisipasi dalam acara yang sakral ini. Hadiah bukanlah tujuan utama kami ikut dalam acara ini, namun yang lebih penting adalah rasa persatuan dan nasionalisme kita sebagai bangsa yang besar dan  kuat" ujar Panji Tri Asmara, S.STP selaku Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

 

Untitled

G

Sebanyak 170 pegawai kontrak yang telah mengabdi untuk Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada hari Senin 3 Juli 2017 yang bertepatan dengan acara Halal Bihalal Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara di Halaman Kantor Bupati Labura. Para pegawai tersebut terdiri dari 152 dari tenaga kesehatan baik dokter maupun bidan PTT, sedangkan sisanya adalah tenaga penyuluh pertanian sebanyak 18 orang. Adapun penyerahan SK CPNS diberikan secara simbolis kepada dokter/bidang PTT dan tenaga penyuluh oleh Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE.

Acara Halal Bihalal tersebut terbilang ramai karena dihadiri banyak organisasi masyarakat seperti Pemuda Pancasila, KNPI, FKPPI, FKUB, dan para pimpinan SKPD serta Uspika dan organisasi lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Labuhanbatu utara mengaku bahagia karena banyak para undangan yang hadir, baik tokoh-tokoh pemuda, tokoh agama maupun Pimpinan SKPD dan para PNS kabupaten Labuhanbatu Utara. Bupati berharap dengan Acara Halal Bihalal ini kita dapat meningkatkan silaturahmi dan nilai-nilai Aqidah menuju insan yang bertaqwa kepada Allah SWT. Dalam sambutannya tersebut, bupati juga sempat menyinggung mengenai hari jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara yang ke-9 pada 21 Juli nanti yang akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan hiburan.

“Pembangunan di Labura ini dapat kita rasakan, dan saya merasa bangga terhadap masyarakat Labura yang telah mendukung dan berjuang sehingga pemekaran jadi kabupten Labura dapat kita nikmati bersama bahkan kantor bupati ini dulu nya adalah kebun sawit dan sekarang telah nampak hasil pemekaran itu. Atas nama pemerintah dan pribadi, jika ada sikap dan ucapan yang tidak tepat dan tidak mengenakkan saya mohon maaf kepada masyarakat dan pemerintahan kabupaten Labura” Kata Kharuddin Syah.

selamat idul fitri

"Segenap Keluarga Besar Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Minal A'idin Walfa'izin, Mohon Maaf Lahir dan Batin."

Halaman 1 dari 9

LPSE

Layanan Pengadaan Secara Elektronik

Kab. Labuhanbatu Utara.